Dilema Tes Mamografi Versus Kanker Payudara

Perempuan mana sih yang nggak takut terkena kanker payudara? Semua perempuan  mestinya takut terkena kanker yang satu ini. Kanker payudara adalah salah satu jenis kanker yang menyerang jaringan payudara. Tidak hanya kaum perempuan, kaum pria pun dapat terkena kanker ini, meskipun rasio kemungkinannya sangat kecil sekitar 1 berbanding 1000. Pengobatannya biasanya dengan melakukan pembedahan dengan mengangkat jaringan yang terkena kanker. Apabila diperlukan biasanya juga dilanjutkan dengan terapi kemoterapi atau radiasi.
girl breast, tetek montok, beautiful breast, payudara wanita, kanker payudara, pencegahan kanker, obat kanker, gangguan payudara, konsultasi kesehatan, gadis sexy


Untuk mendeteksi adanya kanker payudara salah satunya adalah dengan melakukan tes mamogram atau mamografi. Akan tetapi penelitian paling mutakhir dari para ahli di Inggris menemukan bahwa ternyata tes mamografi ini justru dapat memperbesar resiko kemunculan kanker. Radiasi yang ditembakkan pada tes mamografi ini malah dapat merusak gen. Gen yang terkena radiasi tersebut akan bermutasi menyebabkan pertumbuhan kanker. Menurut hasil penelitian, tes mamografi dapat memutasi gen jenis BRCA1 dan BRCA2. Mutasi kedua gen tersebut dapat memperbesar resiko terjadinya kanker hingga lima kali lipat.

Memang belum ada satu penelitian pun yang bisa menampilkan bukti kaitan antara tes mamografi dan kanker payudara. Akan tetapi isue ini sedang gencar-gencarnya dibahas di dunia kesehatan Inggris dan Amerika dan telah dipublikasikan di dalam jurnal kesehatan British Medical Journal edisi 6 September 2012. Dokter-dokter menyarankan penggunaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) untuk mendeteksi kanker payudara, karena dinilai lebih aman dan tidak menggunakan radiasi dalam penerapannya.

1 komentar:

  1. Setelah saya baca blog ini alhamdulillah sudah sering saya tangani dan saudara saya ada yang tr kena penyakit ini bahkan sudah std 4...semua pengobatan sudah di lakukan tapi semua nya tidak ada hasil fositip nya...akhir nya ada teman saya dari china yg menyarankan pakai obat dari dia...dan alhamdulillah hasil nya memuaskan sekarang saudara saya sudah sembuh dari penyakit nya..dan sudah banyak yang tr bantu...buat bpk/ ibu yang mau Konsultasi tentanh pengobatan yg tr baik tanpa epeksamping tanpa oprasi seperti saudara saya dan yang lainya..untuk penyakit ini langsung dengan saya sendiri yang sudah pengalaman dari saudara saya dan yang sudah-sudah yg kena penyakit ini silahkan anda hub saya via:
    Hp:085361675232
    Bbm: 7cb2b113
    SAYA TIDAK MELAYANI KONSULTASI VIA SMS / MC.
    Di jamin sembuh total...
    Syarat dan pantangan br laku...

    BalasHapus

Silakan menuliskan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang menyinggung masalah SARA akan dihapus.