Ramuan Obat Herbal untuk Mengatasi Sakit Perut

Sakit perut yang diakibatkan oleh penyakit diare atau mencret sering dialami oleh anak-anak. Biasanya disebabkan oleh makan makanan yang kurang higienis. Penyakit ini dapat dilihat gejalanya dari tinja yang keluar berupa cairan berlendir saat buang air besar. Dalam keadaan darurat untuk mengatasi diare tersebut dapat dilakukan dengan memberikan obat dari ramuan tradisional yang dibuat sendiri menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Caranya pun sangat mudah.

anak sakit, obat sakit perut, obat herbal, anak mencret-mencret, obat diare, ramuan tradisional, khasiat daun jambu biji
Ramuan obat diare dapat dibuat dengan menggunakan 5 sampai 7 lembar daun jambu biji, 3 butir norit dan sedikit buah adas. Bahan-bahan terseut ditumbuk hingga halus. Setelah halus ditambahkan air matang sedikit demi sedikit sambil diremas-remas. Ramuan tersebut lalu disaring untuk diambil airnya. Air ramuan tersebut dapat langsung diminum.

Dosis Obat
Untuk anak-anak dengan usia satu tahun ke atas diminumkan setengah cangkir dua kali sehari. Setelah diberikan obat tersebut segera bawa anak ke dokter untuk mendapatkan perawatan selanjutnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan menuliskan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang menyinggung masalah SARA akan dihapus.