Driver Modem Smartfren XStream EVDO REV A

Saya membeli handphone modem produk Smartfren Xstream. Handphone ini sebenarnya menggunakan produk Haier EM781H yang selain bisa untuk nelpon dan sms, juga bisa digunakan untuk modem yang dihubungkan ke komputer. Hebatnya lagi handphone yang cukup murah ini memberikan fasilitas hotspot hingga untuk 5 pengguna, sehingga saya dan anak saya bisa berbagi bandwith.

Untuk fasilitas hotspotnya nggak ada masalah. Begitu saya setting langsung bisa diakses dengan menggunakan laptop saya. Tetapi begitu saya masuk ke mode modem..... wah.... ternyata driver modemnya nggak bisa dikenali oleh windows 7 ultimate saya. Udah gitu... nggak bisa mengakses memory internal handphone sebagai storage, maksudnya biar bisa mengambil drivernya untuk diinstall secara manual. Kebetulan saya kan nggak punya software yang bisa mensinkronkan cellphone ke pc.

Anda bisa download driver modem smartfren xstream hotspot evdo rev a di sini, kecepatan akses internet dengan menggunakan handphone smartfren haier em781h, dengan fasilitas hotspot hingga 5 pengguna


Tanya ke Paman Google
Searching sana sini ternyata nggak ketemu situs yang memberikan drivernya, biarpun mereka ngasih judul "driver". Isinya hanya spesifikasi dari Smartfren XStream Hotspot saja. Situs resmi Smartfren di http://www.smartfren.com/ pun nggak ngasih link download untuk driver yang bisa membantu para konsumennya.

Nggak berputus asa, saya coba ubek-ubek koleksi driver lawas saya. satu persatu coba saya inject ke laptop saya... hingga akhirnya... nah..!! Ketemu juga yang cocok.

OK... sudah saya upload dan sekarang temen-temen bisa download, syukur-syukur bisa membantu yang lagi pusing nyari driver modem Smartfren XStream Hotspot.

Download di sini Driver Modem Smartfren Hotspot (Haier EM781H)

14 komentar:

  1. wah ini yg saya cari :3
    nyoba dulu lah~

    BalasHapus
  2. ga work. saya coba langsung keluar notepad yg berisi karakter yg tidak jelas. bagaimana solusinya?

    BalasHapus
  3. @Kaffa : File yang anda download bukan file yang langsung bisa dieksekusi. Ini adalah file driver yang hanya bisa anda pergunakan hanya dengan fasilitas control panel - add hardware - add modem.

    Jika anda ingin yang file executable - langsung klik dan install otomatis - silakan kunjungi halaman lain di blog ini : http://dwiagussblog.blogspot.com/2013/05/download-driver-haier-xstream-sudah.html

    BalasHapus
  4. Trimakasih kawan, aku coba dulu yaa...

    BalasHapus
  5. waduh pas banget gua lg bingung nyari drivernya nich sampai setengah abad nyarinya,, thank,s bray...

    BalasHapus
  6. @Ahmad Faisal : maaf... sampai sekarang belum ketemu... Jika ketemu akan langsung saya upload. Terima kasih sudah berkunjung.

    @Spyro Sep : haha... haaa.... lucu banget bro... sampai setengah abad...!! wow..!

    BalasHapus
  7. hp ini gak bisa dipasang operamini ya...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk Xstream yang seri hotspot memang nggak bisa diinstall opera mini. Demikian juga untuk software atau aplikasi java lainnya. Untuk seri yang bukan hotspot bisa anda install program-program atau games java.

      Terima kasih sudah berkunjung... :)

      Hapus
  8. Drive resmi Smartfren XStream Hotspot
    http://www.smartfren.com/ina/driver-xstream-hotspot/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mas Jefri. Artikel di atas saya share saat belum dirilis driver resmi yang bisa didownload publik dari smartfren. Setelah smartfren meluncurkan drivernya, saya juga menlis artikel serupa yang me-redirect link ke smartfren. Silakan baca di blog ini juga : http://dwiagussblog.blogspot.com/2013/05/download-driver-haier-xstream-sudah.html

      Hapus
  9. makasih bgt gan, sangat membantu ane yg gundah gulali nyari driver nya......mantab lah...., tp bsa g d unlock biar bsa slingkuh dengan flexi ni, mohon pencerahannya.....?

    BalasHapus
  10. gaak bisa di buka bos, gmn dong. gw perlu bgt nih

    BalasHapus
  11. udah download,,trus cara instalnya kaya gimana ?

    BalasHapus

Silakan menuliskan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang menyinggung masalah SARA akan dihapus.