Memilih Agenda Liburan Tahun Baru 2012



Menjelang libur akhir tahun 2012 dan menyambut tahun baru 2013 kira-kira mau ngapain ya? Beberapa orang sudah mempersiapkan diri untuk menyambut perayaan menyambut detik-detik pergantian tahun. Dari tahun ke tahun semakin meriah saja. Para event organizer dan perusahaan-perusahaan entertainment mulai menggeliat. Begitu juga aktivitas-aktivitas di dunia perhotelan. Bahkan beberapa hotel sudah kehabisan kamar karena sudah dipesan jauh-jauh hari.

Kalau ke Luar Kota Kemana ya....?

Pilihan pertama bagi saya sih Bali. Alasannya sederhana saja. Bali memiliki banyak sekali objek wisata yang sudah tertata rapi. Anda akan mempunyai banyak sekali pilihan pergi ke tempat-tempat wisata di Bali. Mau ke pantai Kuta untuk berenang-renang atau main voley pantai, atau ke Ubud atau Sukawati untuk belanja barang-barang seni, atau mungkin mau ke Batur untuk menikmati indahnya pemandangan alam di danau Batur.

Hotel-hotel bintang 4 dan 5 di bali biasanya penuh dipesan pada hari-hari itu. Namun jangan khawatir, hotel-hotel dan penginapan bintang 3 ke bawah biasanya masih ada yang kosong. Ada baiknya jika anda menyewa tour guide untuk kenyamanan perjalanan wisata anda. Kata teman biar nggak nyasar gitu...

Pulau Lombok juga nggak kalah seru. Keindahan pantai Senggigi sangat mengundang hasrat untuk menikmatinya. Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan juga mengagumkan (gili = pulau kecil, pen). Ini adalah area diving dan surfing yang menyenangkan. Desa Sukarare jangan sampai ketinggalan. Di desa ini kita bisa belanja kain tenun khas Lombok, karena desa Sukarare terkenal sebagai desa tenun Lombok.

Kalau di Jakarta, biasanya tempat yang ramai dikunjungi saat liburan adalah Ancol. Tempat wisata yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Pantai Marina dengan ombaknya yang tenang menarik untuk tempat berendam-rendam laut. Di dalamnya juga ada Dunia Fantasi. Arena permainan yang sangat megah dan luas ini akan memanjakan anda bermain seharian sepuasnya bersama keluarga.

Persiapan yang penting

Apapun dan kemanapun anda pergi liburan bersama keluarga jangan sampai anda lengah terhadap hal-hal penting yang seharusnya sudah anda persiapkan sebelumnya. Hal-hal penting yang musti anda persiapkan antara lain :

  • Siapkan dokumen-dokumen pribadi seperti KTP, SIM dan STNK bagi yang bepergian menggunakan kendaraan bermotor.
  • Jangan lupakan obat-obatan untuk pertolongan pertama seperti minyak angin, obat merah, plaster luka, obat mual dan sebagainya.
  • Persiapkan juga peralatan anti hujan seperti payung atau mantel hujan.
  • Perhatikan kondisi kendaraan anda sebelum melakukan perjalanan dengan kendaraan, jika perlu lakukan servis atau tune up terlebih dahulu.
  • Tinggalkan rumah dalam keadaan terkunci. Cek dan ricek pintu-pintu masuk sebelum berangkat.
  • Biasanya yang suka ketinggalan adalah charger handphone. Masukkan barang ini ke dalam tas agar tidak tercecer.
  • Perhatikan keperluan putra-putri anda. Anak-anak seringkali tidak memperhatikan bawaannya. Anda sebaiknya membantu mengemas  barang-barangnya.
  • Tetap mengingat faktor-faktor keamanan dan keselamatan selama masa wisata.



Selamat Tahun Baru 2013. Selamat berlibur. Semoga anda mendapat kebahagiaan bersama keluarga.

1 komentar:

Silakan menuliskan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang menyinggung masalah SARA akan dihapus.