Kegelapan Menyelimuti Dunia pada Tanggal 23 Desember 2012 ?

Telah banyak rumor di internet yang memberikan info bahwa bumi akan mengalami BLACKOUT atau gelap total pada tanggal 23 Desember hingga 25 Desember 2012. Katanya kegelapan total akan menyelimuti bumi selama tiga hari itu. Hal itu dikarenakan bumi akan menempati posisi serupa garis lurus dengan matahari dan planet-planet lain. Diperkirakan kekacauan total akan terjadi pada masyarakat manusia di seantero bumi.

Tetapi.....

Setelah saya cek langsung di situs resmi NASA, badan ruang angkasa milik pemerintah US, justru yang saya temukan hal yang berbeda. NASA justru tidak ada pernyataan mengenai "earth blackout". Apalagi "end of day" atau "end of the world" akan terjadi pada 2012.

Silakan cek situsnya klik di sini : NASA - Beyond 2012

Seorang ilmuwan NASA bernama Donald Yeomans, ahli Jet Propulsion dari NEOP (Near Earth Object Program),  juga membantah mengenai kiamat 2012. Cek videonyadi sini...


David Morrison, seorang ilmuwan NASA, director of the Carl Sagan Center for Study of Life in the Universe at the SETI Institute, former director of the NASA Lunar Science Institute, and senior scientist at the NASA Astrobiology Institute, at NASA Ames Research Center in Mountain View, California menjelaskan bahwa kita tidak perlu takut dan khawatir. Setiap bulan Desember matahari dan bumi akan menempati posisi garis lurus dengan pusat galaxy. Ini adalah kejadian tahunan dan tidak menimbulkan akibat yang cukup berarti bagi bumi.





Menurut saya berita menyesatkan mengenai kiamat 2012 dan earth blackout adalah HOAX, pekerjaan orang-orang picik yang hanya ingin membuat kekacauan di seluruh dunia. Sebaiknya kita tetap tenang dan waspada memperhatikan orang-orang di sekitar kita. Dan semoga ini tidak akan  menjadi fitnah besar bagi seluruh manusia di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan menuliskan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang menyinggung masalah SARA akan dihapus.