Mungkinkah Anak-anak Terkena Penyakit Hernia?

Kasus penyakit hernia atau turun berok biasanya diderita oleh orang dewasa. Disebabkan oleh lemahnya otot rongga perut, sehingga mengakibatkan usus turun ke bawah. Tanda-tandanya akan tampak seperti adanya tonjolan di sekitar perut bagian bawah dekat dengan alat kelamin disertai rasa nyeri

Penyakit hernia dapat diderita oleh anak-anak. Perlu dilakukan jika memang diperlukan. Penyakit hernia jangan diurut atau dipijat, karena dapat menimbulkan akibat yang fatal. Rasa nyeri akan dirasakan pada bagian rongga perut bagian bawah pada penderita hernia.

Hernia juga bisa diderita oleh anak-anak. Biasanya diderita oleh anak laki-laki, tetapi tidak menutup kemungkinan diderita pula oleh anak perempuan. Tindakan pemijatan dan pembebatan yang sering dilakukan oleh pengobatan alternatif bisa digolongkan tindakan yang sangat ceroboh. Sebaiknya dilakukan pembedahan atau operasi. Pada anak-anak dilakukan setelah tiga tahun tidak terjadi penutupan secara spontan, atau jika pada usia 2 hingga 3 tahun diameter cincin hernianya mencapai 2 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan menuliskan komentar dengan bahasa yang baik dan sopan. Komentar yang menyinggung masalah SARA akan dihapus.